Laman

Kamis, 17 November 2011

B3536, Gaya asik ku saat Touring



B3536 (dibaca "beseg") itu julukan untuk motor Honda Supra X 125 ku. Kenapa aku kasih julukan itu karena itu merupakan nomor platnya, makanya aku julukin B3536 untuk mempermudah mengingatnya. Si B3536 sebenarnya jarang aku gunakan untuk aktifitas sehari-hari. Si B3536 lebih sering aku gunakan untuk Touring bareng teman-teman di komunitas motorku. Umur si B3536 saat ini baru 9 bulan.

Ketika di Anyer

saat ikut SRC di Anyer
Anyer
Si B3536 pertama kali pada bulan Maret 2011 tepatnya tanggal 26.  aku bawa Touring ke Anyer, saat itu dispidometernya baru menunjukkan angka 70, masih baru banget, enak banget dibawanya perjalanan Jakarta -Anyer-Jakarta terlewati dengan entengnya. Perjalanan jauh ke dua pada bulan April 2011 B3536 aku bawa touring ke SOLO, saat itu spidometernya baru menunjukan angka 657 belum tembus angka 1000. Perjalanan dengan B3536 ke Solo dapat ditempuh dengan entengnya tanpa gangguan berarti. Sebelum B3536 aku bawa untuk touring ke tiga kalinya,, aku menambah penampilinannya dengan memberikan BOX GIVI E-45 warna putih. Kegunaannya biar aku bisa membawa barang dengan aman pada saat touring. Penampilan si B3536 dengan box Givi E-45 terlihat lebih gagah dan warna box dan bodynya pas banget.

Touring ke tiga si B3536 pada akhir bulan Mei 2011 aku bawa ke Purwakarta.....untuk menghadiri pernikahan salah satu brother dari komunitas motor ku. Dalam perjalanan melewati jalan baru Karawang B3536 aku bawa lari 100 - 120 KM/Jam, masih enak tarikan gasnya. Touring ke empat B3536 pada bulan Juni aku bawa untuk menyebrang yaitu ke Lampung. B3536 masih menunjukan penampilan yang prima. pemakaian bahan bakar juga setabil. Bekasi - Lampung - Bekasi aku hanya cukup menberi minum premium B3536 sebesar Rp 45.000,- yang berarti cuman 10lt saja. Touring ke Lima B3536 pada bulan Oktober 2011 kemarin B3536 aku bawa ke Guci Tegal, perjalanan melewati jalur Panturan si B3536 masih menberikan penampilan yang prima, padahal aku belum sempat melakukan service rutin dan mengganti Olinya.

Baru 5 kali B3536 aku bawa untuk perjalanan touring yang cukup jauh. Bakal masih ada perjalanan touring yang berikutnya. B3536 memang asik dibawa untuk touring. Minumnya cukup irit, tidak ada keluhan yang berarti, perawatannya tidak rumit, dan stabil tenaganya. Ini cerita gaya asik ku dengan B3536 Honda Supra X 125.......



2 komentar:

  1. keren juga ya acaranya mbak.... dan pas bner no platnya BESEg (kumpulan makanan). Hehehehhe

    BalasHapus
  2. huahhaha......TOm.....kpn2 kita makan makan lagi ya

    BalasHapus