Laman

Rabu, 01 Oktober 2014

Jelajah Bromo......with Sabers


Bromo.....pesona alam di daerah Jawa Timur. Banyak yang sudah menceritakan pesona gunung ini. Tapi ini versi cerita dari aku. Tgl 28 Agustus 2014 saya melakukan perjalanan ke gunung Bromo bersama teman-teman SABERS. Ini bukan perjalanan pertama bagi saya. Pada tahun 2012 kemarin saya sudah pernah mengunjungi gunung ini bersama teman-teman dari HSX 125 Community. Perjalanan kali ini sangat beda,  memang tujuan utama Sabers adalah menjelajahi pesona Bromo dengan menggunakan Motor Trail.

Teman-teman SABERS sdh melakukan persiapan sejak bulan Juli 2014 kemarin dengan dikoordinasikan oleh Om Riza dan Om Yan. Koordinasi yang sangat rapih dan tersistematis. Ada  10 member Sabers dari Jabodetabek dan Bandung yang mengikuti kegiatan ini serta 5 member dari Jawa Timur dan ditambah 2 Simpatisan. Kami semua bertemu langsung di Villa. Ada yang menggunakan pesawat, kereta bahkan ada yang ridding langsung dari Jakarta.  Karena masalah waktu saya memilih menggunakan Pesawat.

Saya tiba di Sidoarjo pada hari Kamis tgl 27 Agustus 2014 Sore hari, karena ada beberapa urusan yang mesti saya selesaikan di Sidoarjo maka pada pukul 22:00 WIB saya melakukan perjalanan menuju Villa Kusuma Estate Kv.41 Jl Abdul Ghani Atas Batu, Malang  dengan menggunakan motor dari Sidoarjo. Saya dijemput dengan Bro Hairil member TIC Malang dan dijemput juga dengan om Ipung berserta adiknya Om Donny. Ditengah perjalanan menuju Batu kami berhenti sebentaar untuk menikmati Nasi Rawon. Tiba di Villa sekitar jam 01:30 pagi....saya langsung istirahat untuk persiapan ridding  pagi harinya.

Suara pintu diketuk terdengar sangat kencang.....ternyata saya telad. bangun. Jam sudah menunjukan pukul 05:15... Ketika buka pintu kamar teman-teman sudah pada siap untuk melakukan perjalanan. Cuman mencuci muka saja saya langsung bersiap siap. Ya rada terburu-buru sih.....pake jilbab sekenanya saja....dan menggunakan cream sunblock dan lain2 sekenanya juga.....huff wanita  memang sangat rempong ya.....teman-teman langsung berkumpul dan melakukan breafing.reifing dipimpin oleh Om Riza. perjalanan Ridding menggunakan 7 motor Trail yang disewa dari Kaldera dan 3 Motor metic serta 3 Motor Vixion. Om Riza mengingatkan untuk tetap menerapkan safety ridding dan menginfokan treak perjalanan yang cukup extrime. Breafing ditutup denganr berdoa.

Perjalanan dimulai....kali ini aku menggunakan Jeep menuju Bromo....bersama Om Fafan,  Nte Ipey, Nte Euis dan anaknya. Ada penyesalan yang aku rasakan.....kenapa aku ngak sewa motor atau cari pinjaman motor.....selama perjalanan aku nikmati keindahan alamnya. Ketika memasuki daerah menuju Gunung Bromo Jeep yang kami tumpangi mengalami problem.....hampir satu jam kami menunggu pengganti Jeepnya.....kami melanjutkan perjalanan.....ketika menuju area Gunung Bromo maka mulailah merasakan goncangan goncangan dikarenakan jalan yang tidak beraspal.....wau luar biasa sensai perjalanan ini......

Dari Hasil perbincangan dengan sopir Jeep rute menuju bromo itu ada 4 jalur yaitu dari Malang, Pasuruan, Tonggas-Probolinggo, dan Lumajang. Jalur yang saya lalui adalah jalur Malang - Tumpang - Gubugklaka - Ngada - Jemplang - M. Bromo - Ranu Pane. Ketika sudah memasuki area Bromo kami mulai pada narsis.....berfoto-foto.....





Sampai di titik kumpul di Bromo saya dan teman-teman Sabers tidak ada hentinya berfoto-foto......lucu abis dah tingkah si para Om Om Sabers.......tapi memang keberuntungan ada di Saya.....om Iwan jatuh sakit.....dia ngak kuat melanjutkan perjalananya dengan menggunakan motor.....emang kalau rejeki tidak kemana......akbhirnya aku minta iziin untuk bisa menggunaakan motor tersebut........hati ku senang dan riang gembira.....aku akhirnya bisa melintasi gurun pasir di Bromo......ajib dah.........



Sensasi perjalanan melintasi Gurun pasir bakal jadi cerita ku kepada anak cucu  nanti....hehhehehe......asik banget.....susah......tapi menyenangkan......susah menerjang lautan pasir.....penuh perjuangan....selepas lautan pasir....perjalanan melintasi jalan bebatuan, jalanan tanjankan dan tikungan........serta kanan kiri jurang yang terjal.....sensasi perjalaan yang luar biasa......menyenangkan sekali......





Sampai di Kota Batu Malang kami serombongan langsung berisitirahat.......baju penuh dengan debunya Bromo......Kapan lagi ya saya bisa merasakan sensasi perjalanan ke Bromo seperti ini lagi......nice trip......



1 komentar: