Laman

Rabu, 18 Maret 2015

Lady Rider Sebar 100 Mukena untuk Mushola-mushola di SPBU



Tidak terasa komunitas Lady Rider Community (LRC) yang aku dirikan bersama Gitry, Dini dan Om Bagus tahun ini berusia genap 2thn pada tanggal 6 Januari. Berawal dari kumpul dan ngopi-ngopi di supermarket Alfa Galaksi Bekasi LRC ini terbentuk. Isengnya Celotehan om Bagus untuk kami membentuk komunitas maka tepat tanggal 6 Januari 2013 kami wujudkan. 



Dalam merayakan usia ke 2thn ini. LRC mengadakan kegiatan menyebar 100 mukena lebih ke Musholah-mushola yang ada di SPBU. Ide Kegiatan ini berawal dari kepedulian akan keadaan musholah-musholah yang ada di SPBU area Bekasi- Jakarta



Member LRC mayoritas berdomisili di Bekasi dan berkerja di Jakarta. Setiap hari dalam aktifitasnya melakukan perjalanan Bekasi- Jakarta, ketika masuk waktu sholat teman-teman memilih musholah di SPBU untuk melaksanakan Sholat. Melihat keadaan musholah yang di SPBU inilah menggugah teman-teman untuk membuat kegiatan sebar mukena. Karena dalam beribadah jika menggunakan perlengkapan yang bersih akan menambah kekhusukan beribadah. Oleh karena hal tersebut maka tercetuslah kegiatan sebar mukena ke mushola di SPBU-SPBU Jakarta-Bekasi.


Kegiatan ini drencanakan dari bulan Januari dan dilaksanakan pada tanggal 28 Febuari 2015. Dalam pengumpulan sumber dana LRC dibantu teman-teman komunitas lainnya yaitu Honda Supra x 125 Comunity, Pulsarian Kaliber, Pulsarian Bayonet, Pulsarian Detasemen, TC125, KOMBO Bekasi Raya, dan Sabers. 






Berkat support dari Sahabat LRC tersebut maka kegiatan ini dapat terlaksanan dengan baik. Tepat di hari pelaksanaan kami dibantu sama teman-teman dari Komunitas Motor Box. Ada sekitar 10 member KOMBO Bekasi Raya membantu untuk melaksanakan kegiatan ini. Keberadaan sahabat ini sangat membantu. Motor mereka ya full Box mempermudah kami membawa mukena yang akan kami bagikan. Keceriaan Sahabat KOMBO ini menambah keceriaan kegiatan LRC.




Ada 29 SPBU yang kami berikan mukena. Rute awal dimulai dari SPBU Pertamina Bekasi Barat, disini juga kami kumpul pada pukul 07:00 WIB, dan pukul 08:00 WIB kami melakukan perjalanan untuk penyebaran mukena ke 29 SPBU. Dalam perjalanan penyebaran ini kami tidak mengalami kendala yang berarti, walau terjadi penolakan di salah satu SPBU yang ada di Jakarta Selatan. 






Banyak hal yang istimewa dalam perjalanan penyebaran mukena ini. Respon dari pengurus SPBU yang kami kunjungi sangat baik. Mereka merespon kegiatan kami sebagai hal inovasi yang baru. Karena menurut mereka baru kali ini mereka melihat komunitas motor yang peduli akan mushola di SPBU. Ide Berlian nih ucap pak Karto (koordinator SPBU didaerah Jati Asih Bekasi). Selain itu juga kami mendapat pujian dari Mas Hendro (koordinator SPBU Kudao) yang berkata; "Mba kegiatan ini luar biasa membuat saya tergugah, ternyata masih ada yang peduli dengan musholah kami".






 Ada Pun rute penyebaran berawal dari  Kota Bekasi lalu ke daerah jakarta timur, jakarta selatan, dan berakhir di daerah kabupaten Bekasi (cibitung-cikarang). Penyebaran mukena dilakukan dari pukul 07:00 s/d 16:30 WIB.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama sahabat di salah satu mall di Bekasi dan sekalaian mengadakan ceremonial anniversarry ke 2.  Kegembiraan dan suka cita dalam kebersaman terpancar dari teman-teman LRC dan sahabatnya. Kegiatan ini akan diagendakan rutin tiap 4 bulan sekali. Konsep kegiatan kedepannya adalah menjemput mukena yang kotor dan menukarnya dengan mukena yang bersih. Kegiatan ini berharap menjadi nilai positif ke masyakarat akan komunitas motor.






LRC, Lady Rider Community dengan moto  Safety Riding dan Beauty Riding akan mempersembahkan kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat umum. Tunggu kegiatan kegiatan inovasi dari LRC dan Sahabat berikutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar