Laman

Senin, 04 Mei 2015

WOW, Menghadiri IFRD pertama di Indonesia.......

Pada hari Selasa tgl 28 April 2015 saya ditelpon oleh sis Lala dari Srikandi Indonesia. sis Lala menginformasikan nanti tanggal 3 Mei 2015 akan dilaksanakan peringatan International Female Ride Day di Sirkuit Sentul. Wah ini pasti acara yang seru........para wanita yang hobby ridding roda dua bakal berkumpul.......seru abis nih melihat wanita wanita gagah mengendarai kuda besinya. 


 Aku  mencari tau apa sih Internationa Female Ride day, ternyata kegiatan ini  sudah sejak tahun 2007 di gagasin oleh pendiri motoress.com Vicky Gray Toronto Canada. Gagasan ini timbul karena menurut Vicky saat ini pengendara motor wanita di dunia cukup berkembang pesat, jumlahnya sangat banyak dan sudah waktunya untuk membuat perayaan hal ini. Perayaan IFRD tahun 2015 merupakan perayaan yang ke 9 kalinya. Untuk merayakan 2015 ini Vicky Gray menghadiri perayaan IFRD di India.

Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang merayakan IFRD, Kegiatan ini dimotori oleh Srikandi Indonesia yang beranggotakan  lima wanita cantik (Ajisela Agreppina, Noermela, Adelia, Zhie, dan Andana Tryastasya) yang hobby mengendarai motor Spoort. Mereka merupakan member dari Komunitas Ninja Club (KNC). Mereka berlima cukup gagah, dengan postur tubuh yang ideal tapi sanggup menunggang motor dengan CC diatas 250.......huff tidak terbayangkan kuatnya tenaga mereka......saya yang badan besar aja belum tentu kuat mengendarai motor cc tinggi. 



Berawal dari fan page FB International Female Ride Day Indonesia yang mereka bikin cukup mendapat respon. Kegiatan IFRD dengan moto Just Ride mempunyai daya tarik tersendiri. Disini berkumpul banyak wanita-wanita pengendara motor, tidak hanya mereka yang bergabung di satu komunitas  tapi ada juga yang berasal dari luar komunitas. Yang hadir juga bukan hanya berasal dari area Jakarta sekitarnya tapi ada yang dari Purwokerto, bahkan ada yang hadi dari Malang. Disini saya bertemu banyak lady lady rider.........dan akhirnya saya juga bertemu dengan Mouzza Zee lady rider dari kota Malang yang membawa missi Kartini........dengan motor Byson Warna Pinknya dia Solo Ridding dari Malang menuju Jakarta dengan membawa missi Kemanusiaan.....wau keeren banget.






Dalam IFRD Indonesia,Peserta yang hadir mendapat kesempatan untuk melakukan rolling di area Sirkuit Sentul. 40 motor memasukin sirkuit sentul. Kami dikasih kesempatkan 2 lap merasakan aspalnya sirkuit sentul ini. Perngalaman pertama bagi Saya mencoba sirkut yang biasa digunakan untuk ajang kompetisi motor sport international. Sebelum memasuki arena sirkuit kami diberikan pengarahan terlebih dahulu, selain itu juga dicek kelengkapan safetynya. Yang paling utama adalah Helm apakah talinya sudah terpasang dengan baik. Ketegangan dan Kegembiraan terpancar dari wajah-wajah peserta rolling.....asli saya sempet tegang........Pas memasukin area sirkut......teman-teman lady rider yang mengendarai motor cc besar tidak tahan.....mereka menarik gasnya lebih dalam......wau......aku tersusul oleh mereka.........hehehhe.....aku saja sudah melarikan Supra ku di angak 100.....tapi masih tetap tersusul oleh mereka.......luar biasa dah.....


Ternyata pengalaman pertama ini bukan saya saja yang merasakannya......Mayoritas para lady juga ini pengalaman pertama bagi mereka......Banyak cerita yang mereka gambarkan dalam pengalaman ini. Ya wajar wanita kalau sudah ngrumpi banyak hal yang bisa diceritakan. Setelah Rolling tersebut peserta dikumpulkan dan diajak berdiskusi sambil berkenalan satu sama lainnya.



Pada akhir diskusi disepakati bahwa kegiatan IFRD ini akan dilakukan tiap tahunnya dan kepanitiaanya akan dilakukan bersama-sama. IFRD pertama di Indonesia ini diharapkan bisa menarik anomani masyarakat akan sisi positif dari para wanita yang memiliki hobby mengendarai motor. Banyak Konsep kegiatan yang diusulkan para peserta. Dan kedepannya akan dibuatkan forum khusus untuk pelaksanaan kegiatan IFRD tiap tahunnya. Banyak harapan yang disampaikan semoga kegiatan IFRD akan sangat bermanfaat nantinya...........



Tidak ada komentar:

Posting Komentar