Laman

Kamis, 27 Oktober 2011

Touring Pertama Dengan HSX 125 C Sekalian Mudik ke Lampung

Setelah tujuh bulan saya gabung dikomunitas motor HSX 125 C, baru ini saya mengikuti touring bersama temen-teman di komunitas ini. Touring ini bisa dikatakan touring pertama saya. Yang asiknya perjalanan touring ini  ke Lampung (kampung halaman) dalam rangka pendeklarasian chapter pertama di Sumatra yaitu Chapter Prengsewu. Dan ini juga merupakan sejarah baru bagi komunitas ini dengan mempunyai chapter di Sumatra.


Persiapan yang saya lakukan saat itu bisa dibilang sedikit repot juga sih.....namanya juga ikut touring untuk pertama kalinya. Persiapan lampu cadangan, ban dalam cadangan,jas hujan lengkap sampai-sampai aku beli yang baru, beli sepatu RVR di Sis Widya #023 dan mempersiapkan HSX ku dengan melakukan servis umum serta ganti oli. Masih ada lagi persiapan yaitu makanan untuk perjalanan. Hehehe...kalau diinget-inget repot banget deh bawaanya. Tapi semua itu bisa dimasukkan ke dalam satu tas.

Untuk keberangkatan kita berkumpul di tempat Kopdar Panahan pada tanggal 6 Agustus 2010 pada jam 22:00 WIB. Saya tiba dilokasi sekitar jam 23:00 sedikit telad karena di hari itu saya masih ada perkerjaan kantor. Di lokasi sudah kumpul teman-teman yang akan ikut, senang banget ternyata Bunda Pudji #095 dan Sis Widya #023 ikut serta. Tepat jam 01:00 dini hari tgl 7 Agustus 2010 rombongan berangkat menuju Lampung dengan rute Kebun Jeruk, Tanggerang,Serang,Cilegon. Ada sekitar 30 Motor yang berangkat, panjang banget kalau dibaris, tapi menurut Bro Dhani #166 ini belum seberapa panjangnya, pernah touring pelantikan ke Wanayasa panjang barisan motornya ada 100 motor lebih.

Perjalanan dimulai, aku banyak dapat pengarahan dari Bunda Pudji #095, Bro Dhani #166 bagaimana mengikuti kompoi saat touring. Bagaimana caranya memberi tanda-tanda, jika ada lobang, jalan tidak rata, jika ingin isi bahan bakar, dan lainnya. Alhamdulillah aku dapat mempelajarinya dengan cepat. Pitstop pertama kita berhenti di SPBU Jayanti pada pukul 02:20 pagi. Kami beristirahat sejenak dan sekitar jam 02:50 kami melanjutkan perjalanan menuju kota Serang. 03:15 kami sampai di Kota Serang disini kami disambut dengan teman-teman HSX 125 C Serang dan langsung melanjutkan perjalanan ke Merak. Sampai Merak pukul 4:25 kami langsung  masuk pelabuhan. Alhamdulillah ternyata kami mendapatkan Kapal yang cukup nyaman. Ada tempat lesehannya jadi bisa beristirahat.


Tepat jam 06:30 akhirnya kami tiba dipelabuhan Bakauheni, dan langsung menuju kota Bandar Lampung. Tetapi diperjalanan kami mendapatkan trobel. Salah satu peserta touring Bro Arul #231 mengalami sakit. Jadi kami terpaksa berhenti di daerah rest area Karakatau. Berhubung saya orang asli Lampung dan sedikit paham daerah tersebut maka bro Martin #140 meminta saya untuk mencari dokter terdekat. Akhirnya Bro Arul #231 kami bawa ke sebuah Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Palas Lampung Selatan. Bersyukurnya di puskesmas ternya ada Dokter jaganya. Disini terjadi kejadian lucu, ketika Ibu dokter menyarankan agar Bro Arul #231 untuk di suntik . Raut wajah ketakutan Bro Arul langsung terlihat. Inget kejadian tersebut jadi geli sendiri, tidak menyangka ternyata Bro Arul itu takut suntik.
 Alhamdulillah tidak makan waktu lama setelah diberikan pengobatan Bro Arul #231 dibolehkan dokter untuk melanjutkan perjalanan.Rasa sakit sudah dirasakan bro Arul sejak awal perjalanan, berhubung dia sedikit bandel maka dia memaksakan untuk bisa ikut touring ini.

Urusan Bro Arul #231 selesai kami melanjutkan perjalanan menyusul rombongan pertama yang sudah melakukan perjalanan terlebih dahulu. Mereka menunggu kehadiran kita di Rumah Makan Begadang 4 yang memang biasa dijadikan tempat untuk menunggu. Tapi siapa sangka ternyata disana kami sudah disambut dengan teman-teman dari komunitas motor di Lampung yaitu HCL (Honda Club Lampung),HVCL (Honda Vario Club Lampung), dan beberapa komunitas motor lainnya. Disini rombongan dibawa ke Mean Dealer yaitu PT Tunas Dwipa Matra, Jl Raden Intan Tanjung Karang.

Tepat pukul 13:00 Wib setelah dari Mean Dealer rombongan beristirahat di rumah ku. Mama ku sudah mempersiapkan makanan dan tempat beristirahat untuk teman-teman. Mama senang banget karena makanan yang disediakan langsung habis diserbu. Di maklumi perjalanan jauh dan rasa laper.

Sekitar pukul 19.00 HSXer langsung menuju lokasi Deklarasi HSX 125 Community Chapter Pringsewu dan tiba di TKP sekitar pukul 21.00, dan mendapatkan kejutan luar biasa dari panitia dengan acara yang di luar dugaan, dan undangan yang hadir pun sangat banyak. Acara bisa dibilang sukses, dan diakhiri oleh sharing dan perkenalan oleh HSX 125 Community dari pulau jawa dengan HSX 125 Community dari pulau sumatra, hingga pukul 23.30. Selesai acara rombongan dipecah menjadi 2, ada yang kembali ke rumah ke rumah ku.


Keesokan harinya rombongan dari Pringsewu tiba di rumah ku sekitar pukul 10.00. Setelah beristirahat dan makan secukupnya (ada yang sebanyaknya sih), rombongan langsung pamit dan berangkat pukul 14.00 menuju bakauheni, dengan mendapatkan kawalan dari rekan2 bikers dari lampung. Rombongan tiba di rumah makan begadang 4 sekitar pukul 15.00 dan berpisah dengan kawan2 dari lampung, untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Sekitar jam 17.00 HSXer tiba di pelabuhan bakauheni, dan langsung menuju kapal. Perjalanan di kapal terasa sangat lama karena kondisi fisik yang mulai letih, namun tetap saja terasa hangat dengan candaan dan suasana akrab member2 HSX selama dalam kapal. Rombongan tiba di Merak sekitar pukul 21.00, dan langsung berangkat ke arah Jakarta. Sebelum melanjutkan perjalanan, HSXer menyempatkan diri untuk mampir di membuat sejarah baru yaitu peratama kalinya HSXer touring dan makan di mal di sekitar cilegon. Keluar dari cilegon dalam kondisi kenyang sekitar pukul 22.30 langsung menuju Jakarta. DI tengah jalan rombongan sempat dihentikan oleh petugas dan di briefing untuk meningkatkan kecepatan karena waktu sudah sangat malam, namun tetap safety dan tidak merugikan pengguna jalan lain.

Huft....lumayan menyenangkan touring pertama kali dengan teman-teman HSX 125 C. Seru abis dah..... bisa mengenal lebih dekat dengan teman-teman komunitas ini. Hati suka ria.....yang sakit jadi bisa sembuh. Heheheh.....sebenarnya sebelum mengikutin touring ini aku mengalami sakit di pinggang aku sempet khawatir dengan kondisiku.....tapi apa yang terjadi? Rasa sakit ku hilang....selama perjalanan aku diberikan kesehatan. Rasa sakit itu tidak terasa....sampai sampai aku tidak percaya.......heheheh.....

Brother and Sister kalau ada acara Touring lagi aku diajak lagi yach......itu pesan ku ke teman-teman.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar